Close Menu
    Hot News

    Bangun Loyalitas Pelanggan Lewat Layanan Cepat & Cerdas dari Barantum

    Jumat, 1 Agustus 2025

    Rayakan Karya Lokal di Lokal Made PIK Avenue

    Jumat, 1 Agustus 2025

    Terra Drone Indonesia Berikan Pelatihan Pengoperasian DJI Matrice 4 Thermal kepada Yayasan Ekosistem Lestari untuk Konservasi Orangutan

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Wujud Nyata Dukung Keberlanjutan Lingkungan, 22 Drinking Water Station Telah Tersedia di Stasiun Wilayah Daop 2 Bandung
    Bisnis-Finance

    Wujud Nyata Dukung Keberlanjutan Lingkungan, 22 Drinking Water Station Telah Tersedia di Stasiun Wilayah Daop 2 Bandung

    Kamis, 31 Juli 2025
    Wujud Nyata Dukung Keberlanjutan Lingkungan, 22 Drinking Water Station Telah Tersedia di Stasiun Wilayah Daop 2 Bandung

    PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung terus berkomitmen melakukan inovasi ramah lingkungan mendukung program keberlanjutan lingkungan dengan mengurangi sampah botol plastik sekali pakai. Terbaru, KAI Daop 2 Bandung menambah fasilitas Drinking Water Station atau Tempat Air Minum Gratis di Stasiun Tasikmalaya dan Stasiun Banjar sejak 24 Juli 2025. Kini terdapat empat stasiun KA Jarak Jauh di wilayah Daop 2 Bandung yang menyediakan fasilitas air minum gratis bagi pelanggan, yaitu Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Tasikmalaya, dan Stasiun Banjar. Selain di stasiun KA jarak jauh, KAI dan KAI Commuter juga telah menyediakan fasilitas drinking water station di 12 stasiun layanan KA lokal di wilayah Daop 2 Bandung, yakni di Stasiun Purwakarta, Padalarang, Gadobangkong, Cimahi, Cimindi, Ciroyom, Bandung, Cikudapateuh, Kiaracondong, Gedebage, Rancaekek, dan Cicalengka

    Bandung, Jawa Barat – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung terus berkomitmen melakukan inovasi ramah lingkungan mendukung program keberlanjutan lingkungan dengan mengurangi sampah botol plastik sekali pakai. Terbaru, KAI Daop 2 Bandung menambah fasilitas Drinking Water Station atau Tempat Air Minum Gratis di Stasiun Tasikmalaya dan Stasiun Banjar sejak 24 Juli 2025. Dengan penambahan ini, kini terdapat empat stasiun KA Jarak Jauh di wilayah Daop 2 Bandung yang menyediakan fasilitas air minum gratis bagi pelanggan, yaitu Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Tasikmalaya, dan Stasiun Banjar.

    “Penambahan fasilitas Drinking Water Station ini merupakan bentuk nyata komitmen KAI Daop 2 Bandung dalam meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus sebagai langkah konkret mendukung ramah lingkungan dengan upaya pengurangan sampah botol plastik sekali pakai. Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan yang membawa botol minum sendiri agar tetap terhidrasi selama berada di area stasiun,” ujar Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo.

    Selain memberikan manfaat langsung bagi pelanggan, inisiatif ini juga menjadi bagian dari langkah strategis KAI dalam mewujudkan layanan transportasi publik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. KAI mendorong seluruh pelanggan untuk mulai mengurangi konsumsi air dalam kemasan sekali pakai dan memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia di stasiun.

    Selain di stasiun KA jarak jauh, KAI dan KAI Commuter juga telah menyediakan fasilitas drinking water station di 12 stasiun layanan KA lokal di wilayah Daop 2 Bandung, yakni di Stasiun Purwakarta, Padalarang, Gadobangkong, Cimahi, Cimindi, Ciroyom, Bandung, Cikudapateuh, Kiaracondong, Gedebage, Rancaekek, dan Cicalengka

    KAI Daop 2 Bandung mengimbau agar pelanggan kereta api dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan membawa botol minum pribadi, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam mengurangi sampah plastik di lingkungan stasiun. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh pelanggan, sekaligus menjadi langkah kecil namun berdampak besar dalam menjaga lingkungan.

    “Kami berharap kehadiran Drinking Water Station ini menjadi salah satu langkah kecil namun berarti dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. Kami mengajak seluruh pelanggan untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, termasuk di area stasiun,” pungkas Kuswardojo.

    *_Salam_*

    *_Kuswardojo_*

    *_Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung_*

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Bangun Loyalitas Pelanggan Lewat Layanan Cepat & Cerdas dari Barantum

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Rayakan Karya Lokal di Lokal Made PIK Avenue

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Terra Drone Indonesia Berikan Pelatihan Pengoperasian DJI Matrice 4 Thermal kepada Yayasan Ekosistem Lestari untuk Konservasi Orangutan

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Semarak HUT Kemerdekaan RI, KAI Daop 1 Jakarta Ingatkan Masyarakat Tidak Beraktivitas di Jalur KA

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Kerangka Hukum untuk Pembubaran Perusahaan di Indonesia

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KA Pasundan New Generation, Hadirkan Pengalaman Perjalanan Menyenangkan Menggunakan Kereta Api

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Boost Gio: A Promising Motivational Speaker with Expansion Potential in Indonesia

    Sabtu, 26 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Kotabumi, Wujud Pelayanan dan Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

    Kamis, 31 Juli 2025

    Lebih dari 21 Ribu Wisatawan Asing Gunakan Kereta Api dari Daop 4 Semarang Selama Semester I 2025

    Sabtu, 26 Juli 2025

    Dorong Kemandirian Ekonomi Lokal, KAI Logistik dan Pemkot Serang Teken MoU Kemitraan Koperasi Merah Putih

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

    Rabu, 30 Juli 2025

    Diskon 30% KA Ekonomi Non Subsidi Tinggal 2 Hari Lagi, Daop 2 Bandung Ajak Pelanggan Manfaatkan Promo Menarik Ini

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Sekitar Jalur Rel Kereta Api

    Selasa, 29 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Bangun Loyalitas Pelanggan Lewat Layanan Cepat & Cerdas dari Barantum

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Rayakan Karya Lokal di Lokal Made PIK Avenue

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Terra Drone Indonesia Berikan Pelatihan Pengoperasian DJI Matrice 4 Thermal kepada Yayasan Ekosistem Lestari untuk Konservasi Orangutan

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Semarak HUT Kemerdekaan RI, KAI Daop 1 Jakarta Ingatkan Masyarakat Tidak Beraktivitas di Jalur KA

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Kerangka Hukum untuk Pembubaran Perusahaan di Indonesia

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KA Pasundan New Generation, Hadirkan Pengalaman Perjalanan Menyenangkan Menggunakan Kereta Api

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Hari Kanker Paru Sedunia: LindungiHutan Tegaskan Pentingnya Tutupan Hijau untuk Udara Bersih dan Kesehatan Paru

    Jumat, 1 Agustus 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.