Close Menu
    Hot News

    Visidata Tawarkan Tableau Premium Support untuk Optimalkan Visualisasi Data di Indonesia

    Selasa, 17 Juni 2025

    Transformasi Bisnis Retail dengan AI: Solusi untuk Meningkatkan Omset

    Selasa, 17 Juni 2025

    Kerja sama dengan AnyMind Group, produk tisu PT Alam Hijau Selaras kini hadir di e-commerce

    Selasa, 17 Juni 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Lintasarta Pastikan Keandalan Layanan Digital Sektor Strategis Sambut Momen Ramadan dan Lebaran 2025
    Bisnis-Finance

    Lintasarta Pastikan Keandalan Layanan Digital Sektor Strategis Sambut Momen Ramadan dan Lebaran 2025

    Kamis, 13 Maret 2025
    Lintasarta Pastikan Keandalan Layanan Digital Sektor Strategis Sambut Momen Ramadan dan Lebaran 2025

    Jakarta, 13 Maret 2025 – Menyambut momen Ramadan dan Lebaran 2025, Lintasarta sebagai AI Factory di bawah naungan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group, menegaskan komitmen menjaga stabilitas, keamanan, dan keandalan jaringan serta layanan. Sejalan meningkatnya aktivitas bisnis pelanggan di periode Ramadan dan Lebaran, Lintasarta melakukan optimalisasi kapasitas jaringan dan mengoperasikan Command Center yang mengelola serta memantau seluruh infrastruktur jaringan komunikasi data, cloud, dan cybersecurity selama 24/7.

    Lintasarta mencatat lonjakan
    trafik data pelanggan sebesar 9,48% selama puncak periode Ramadan dan Lebaran
    2024 dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, Perusahaan memproyeksikan
    kenaikan trafik data sekitar 10% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, seiring
    dengan pertumbuhan digitalisasi di berbagai sektor.

    Sebagai bentuk kesiapan, Lintasarta memastikan
    kesiapan layanan pelanggan di momen libur panjang Lebaran, khususnya yang berkaitan
    dengan layanan kritikal masyarakat dan aplikasi di sektor strategis, seperti
    sektor keuangan perbankan dan non perbankan, transportasi, retail, distribusi,
    pemerintahan atau pelayanan publik, dan pariwisata. 

    President Director & CEO
    Lintasarta, Bayu Hanantasena
    mengatakan, Lintasarta berkomitmen menjaga kestabilan
    layanan pelanggan, khususnya di industri yang sangat bergantung pada
    konektivitas dan keamanan data selama momen Lebaran. “Melalui kesiapan
    infrastruktur digital yang andal, koneksi jaringan yang prima, dan pelayanan pelanggan
    yang siaga selama puncak Ramadan dan Lebaran 2025, kami ingin memastikan masyarakat
    Indonesia dapat menikmati layanan digital yang lancar dan aman dalam setiap momen
    kebersamaan,” ujar Bayu pada Rabu (12/3) di Jakarta.

    Menjaga
    Kelancaran Trafik Data dengan Infrastruktur Digital yang Andal

    Lintasarta,
    yang mayoritas pelanggannya berasal dari segmen business to business
    (B2B), bersiap menghadapi lonjakan transaksi selama momen libur panjang Lebaran. Untuk mengatasi
    tantangan ini, Lintasarta mengimplementasikan high-capacity backbone
    dengan kapasitas Nx400G serta teknologi jaringan berlatensi rendah untuk menjamin
    kelancaran koneksi data domestik dan internasional.

    Melalui sistem Operations Support
    System
    (OSS), kualitas jaringan dan kepadatan trafik data dapat dipantau
    secara real-time, memberikan visibilitas menyeluruh terhadap performa
    jaringan. Dengan penerapan teknologi AI dan otomatisasi, Lintasarta berupaya
    mendeteksi anomali gangguan secara lebih cepat dan akurat, menganalisis pola
    trafik data secara presisi, serta memprediksi potensi kendala dan
    merekomendasikan solusi sebelum masalah berkembang lebih luas.

    Untuk menjaga keamanan data dan
    transaksi pelanggan, Lintasarta terus meningkatkan upaya pencegahan terhadap
    potensi penyalahgunaan data dengan menerapkan sistem penyimpanan data dan cybersecurity.
    Melalui dukungan teknologi enkripsi tingkat lanjut dan pengawasan ketat
    terhadap akses data, Perusahaan berusaha memperkuat perlindungan dan deteksi
    dini terhadap ancaman serangan siber yang meningkat selama periode lonjakan
    trafik.

    Sebagai bagian dari komitmen dalam
    menjaga keandalan layanan digital, Lintasarta terus meningkatkan kapabilitas
    dalam mengelola infrastruktur ICT, didukung oleh sertifikasi ISO 27001 untuk
    Information Security Management System. Upaya ini sejalan dengan tujuan untuk
    menjaga kelancaran aktivitas digital pelanggan dan memperkuat posisi Lintasarta
    sebagai mitra terpercaya bagi pelaku bisnis di berbagai sektor strategis di
    Indonesia.

    “Melalui optimalisasi kapasitas
    jaringan sesuai proyeksi lonjakan trafik data, kami berupaya memberikan
    pengalaman terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia. Kami ingin memastikan
    pelaku bisnis di sektor keuangan dapat menjalankan operasionalnya dengan lebih
    lancar, kenaikan permintaan dari sektor transportasi, ritel, dan distribusi
    dapat terlayani dengan baik, serta industri pariwisata tetap mampu memproses
    peningkatan pemesanan tiket saat momen Lebaran,” lanjut Bayu.

    Komitmen Siaga 24/7 untuk Layanan Prima

    Aktivitas digital dan mobilitas
    masyarakat hingga pelaku bisnis diprediksi akan meningkat secara drastis selama
    Ramadan dan Lebaran 2025. Menyikapi tingginya kebutuhan akan infrastuktur
    digital yang andal, koneksi jaringan yang stabil dan aman, serta dukungan
    pelayanan pelanggan yang responsif, Lintasarta menerapkan sejumlah langkah
    strategis,

    Salah satunya adalah mengoperasikan Command Center selama 24/7 yang didukung oleh tim ahli tersertifikasi
    memastikan pengalaman layanan terbaik bagi pelanggan. Dengan layanan customer support yang siaga penuh, Lintasarta menjamin
    solusi cepat dalam menghadapi potensi kendala teknis selama periode kritikal.

    Untuk memberikan pelayanan optimal, Lintasarta
    memastikan pelayanan prima yang memprioritaskan high availability service secara
    nasional melalui contact center 14052 dan fasilitas virtual assistant
    Talita pada website www.lintasarta.net. Dengan
    demikian, pelanggan dan masyarakat dapat menikmati momen Lebaran dengan
    kualitas layanan yang andal dan stabil. 

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Visidata Tawarkan Tableau Premium Support untuk Optimalkan Visualisasi Data di Indonesia

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Transformasi Bisnis Retail dengan AI: Solusi untuk Meningkatkan Omset

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Kerja sama dengan AnyMind Group, produk tisu PT Alam Hijau Selaras kini hadir di e-commerce

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    MuslimAi.ai – Ruang Aman untuk Jiwa yang Penuh Tapi Tak Tahu Harus Bicara ke Siapa

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Telkom Indonesia Lanjutkan Komitmen Teknologi Inklusif Lewat Program Pelatihan AI di Malang

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Telkom Indonesia Menumbuhkan Talenta Digital lewat Kegiatan Edukasi Berbasis Komunitas

    Selasa, 17 Juni 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 8 Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya Sepakat Percantik Wajah Kota Surabaya

    Kamis, 12 Juni 2025

    Soft Opening Master Baker Indonesia: Sekolah Baking Profesional Baru di Surabaya Barat

    Kamis, 12 Juni 2025

    Hidup di Era Digital: Ketika iPhone Jadi Kebutuhan, Bukan Lagi Sekadar Gengsi

    Rabu, 11 Juni 2025

    KAI Daop 8 Surabaya Laporkan Dugaan Pencurian Prasarana Perkeretaapian ke Polsek Kapas, Bojonegoro

    Selasa, 10 Juni 2025

    Momentun Idul Adha 1446 H, KAI Daop 8 Surabaya Tebar Ratusan Hewan Qurban Di Wilayah Operasional Perusahaan

    Senin, 9 Juni 2025

    PT KAI Daop 8 Sesalkan Pengendara Terobos Perlintasan Hingga Ganggu Perjalanan KA Turangga

    Minggu, 8 Juni 2025

    H+1 Iduladha, Kereta dan Rute Ini Jadi Primadona Penumpang di Stasiun Malang

    Sabtu, 7 Juni 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Visidata Tawarkan Tableau Premium Support untuk Optimalkan Visualisasi Data di Indonesia

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Transformasi Bisnis Retail dengan AI: Solusi untuk Meningkatkan Omset

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Kerja sama dengan AnyMind Group, produk tisu PT Alam Hijau Selaras kini hadir di e-commerce

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    MuslimAi.ai – Ruang Aman untuk Jiwa yang Penuh Tapi Tak Tahu Harus Bicara ke Siapa

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Telkom Indonesia Lanjutkan Komitmen Teknologi Inklusif Lewat Program Pelatihan AI di Malang

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Telkom Indonesia Menumbuhkan Talenta Digital lewat Kegiatan Edukasi Berbasis Komunitas

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bisnis-Finance

    Menyiapkan Papua Hadapi Era AI, Telkom Indonesia Hadirkan Indigo AI Connect dengan Pendekatan Inovatif

    Selasa, 17 Juni 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.