Close Menu
    Hot News

    KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional

    Minggu, 3 Agustus 2025

    Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA

    Minggu, 3 Agustus 2025

    KAI Daop 1 Jakarta Gandeng Komunitas Railfans Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA
    Bisnis-Finance

    Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA

    PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menyampaikan bahwa jalur rel di wilayah Pegadenbaru yang sebelumnya mengalami gangguan perjalanan kini sudah dapat dilalui kembali oleh kereta api. Proses normalisasi jalur yang sebelumnya terdampak oleh rintang jalan di wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon telah selesai dikerjakan, dan operasional kereta api mulai kembali normal secara bertahap. Guna menekan dampak keterlambatan pada perjalanan kereta api, KAI Daop 2 Bandung melakukan berbagai langkah taktis dan strategis dengan pengaturan pola operasi di sejumlah titik, termasuk penyesuaian jadwal persilangan kereta di stasiun dan pengaturan prioritas perjalanan kereta api agar keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta tetap terjaga.

    Bandung, Jawa Barat – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menyampaikan bahwa jalur rel di wilayah Pegadenbaru yang sebelumnya mengalami gangguan perjalanan kini sudah dapat dilalui kembali oleh kereta api. Proses normalisasi jalur yang sebelumnya terdampak oleh rintang jalan di wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon telah selesai dikerjakan, dan operasional kereta api mulai kembali normal secara bertahap.

    Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan pelanggan akibat gangguan perjalanan ini. Pelanggan yang terdampak dari kejadian ini dapat melakukan pembatalan dengan pengembalian bea 100% melalui loket di stasiun keberangkatan.

    Sejak gangguan perjalanan terjadi, seluruh perjalanan kereta dilakukan rekayasa dengan pola operasi KA memutar ke wilayah PT KAI Daop 2 Bandung. “Total ada 41 perjalanan kereta api yang memutar melalui lintas Kroya – Bandung – Cikampek sejak awal terjadinya rintang jalan hingga sabtu siang,” jelas Kuswardojo.

    Selain itu, PT KAI Daop 2 Bandung juga membatalkan 5 perjalanan KA dengan keberangkatan awal dari Daop 2 Bandung pada Sabtu (2/8) yakni :

    – KA (141F) Parahyangan Fakultatif relasi Bandung – Gambir keberangkatan pukul 10.25 WIB.

    – KA (133) Parahyangan relasi Bandung – Gambir keberangkatan pukul 11.05 WIB.

    – KA (137) Parahyangan relasi Bandung – Gambir keberangkatan pukul 13.05 WIB.

    – KA (70) Malabar relasi Bandung – Malang keberangkatan pukul 09.30 WIB.

    – KA (101/100) Harina relasi Bandung – Cikampek – Surabaya Pasarturi keberangkatan pukul 09.35 WIB.

    Hingga saat ini proses normalisasi perjalanan kereta api masih dilakukan agar dapat berjalanan normal kembali melalui lintas jalur yang semestinya sesuai pada Grafik Perjalanan Kereta Api 2025. Guna menekan dampak keterlambatan pada perjalanan kereta api, KAI Daop 2 Bandung melakukan berbagai langkah taktis dan strategis dengan pengaturan pola operasi di sejumlah titik, termasuk penyesuaian jadwal persilangan kereta di stasiun dan pengaturan prioritas perjalanan kereta api agar keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta tetap terjaga.

    “Normalisasi jalur di wilayah Pegadenbaru menjadi titik balik pemulihan operasional kereta api. Kami mengoptimalkan sumber daya dan koordinasi lintas wilayah untuk menekan kelambatan perjalanan KA yang sempat terdampak gangguan di wilayah Daop 3 Cirebon,” pungkas Kuswardojo.

    Dengan telah pulihnya jalur di Pegadenbaru, KAI berharap operasional kereta api dapat kembali berjalan normal dan pelanggan dapat kembali menikmati layanan perjalanan dengan aman, nyaman, dan tepat waktu.

    Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan Contact Center KAI 121, melalui telepon (021)121, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, dan media sosial resmi @kai121, serta petugas di stasiun.

    *_Salam_*

    *_Kuswardojo_*

    *_Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung_*

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Gandeng Komunitas Railfans Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Lakukan Rekayasa Pola Operasi untuk Antisipasi Dampak Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Didiek Hartantyo: Kami Mohon Maaf dan Terima Kasih atas Kesabaran Pelanggan

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    NIO Kembangkan Jaringan Global, Indonesia Masuk Radar Ekspansi Berikutnya

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Tagihan Bengkak? Coba 10 Cara Hemat Air dan Listrik Ini Sebelum Akhir Bulan

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    KAI Divre IV Tanjungkarang Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Kotabumi, Wujud Pelayanan dan Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

    Kamis, 31 Juli 2025

    KAI Daop 1 Jakarta Umumkan, Program Diskon Tiket KA Hingga 30% Segera Berakhir, Yuuk Pesan Sebelum Kehabisan

    Minggu, 27 Juli 2025

    Dorong Kemandirian Ekonomi Lokal, KAI Logistik dan Pemkot Serang Teken MoU Kemitraan Koperasi Merah Putih

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

    Rabu, 30 Juli 2025

    Diskon 30% KA Ekonomi Non Subsidi Tinggal 2 Hari Lagi, Daop 2 Bandung Ajak Pelanggan Manfaatkan Promo Menarik Ini

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Sekitar Jalur Rel Kereta Api

    Selasa, 29 Juli 2025

    KAI Logistik TRAX Jadi Pilar Digitalisasi, KAI Logistik Cetak Pertumbuhan Pada Semester I 2025

    Senin, 28 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Gandeng Komunitas Railfans Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Lakukan Rekayasa Pola Operasi untuk Antisipasi Dampak Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Didiek Hartantyo: Kami Mohon Maaf dan Terima Kasih atas Kesabaran Pelanggan

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    NIO Kembangkan Jaringan Global, Indonesia Masuk Radar Ekspansi Berikutnya

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Tagihan Bengkak? Coba 10 Cara Hemat Air dan Listrik Ini Sebelum Akhir Bulan

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Masa Depan Teknologi AV: Insights dari MLV Teknologi dan Extron

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.