Close Menu
    Hot News

    Jalur Kereta Api di Stasiun Pegadenbaru Sudah Bisa Dilalui Kembali, KA Argo Lawu Jadi Kereta Pertama yang Melintas Dengan Kecepatan Terbatas

    Sabtu, 2 Agustus 2025

    LRT Jabodebek Dukung Gaya Hidup Aktif dan Ramah Lingkungan, Ajak Pengguna Bawa Sepeda Saat Bepergian

    Sabtu, 2 Agustus 2025

    Strategi Nabung Emas dari Mengubah Kebiasaan Kecil

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Hingga Juli 2025, KAI Daop 1 Jakarta telah Menghantarkan Lebih dari 6,7 Juta Pelanggan
    Bisnis-Finance

    Hingga Juli 2025, KAI Daop 1 Jakarta telah Menghantarkan Lebih dari 6,7 Juta Pelanggan

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Hingga Juli 2025, KAI Daop 1 Jakarta telah Menghantarkan Lebih dari 6,7 Juta Pelanggan

    PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta (KAI Daop 1 Jakarta) mencatat telah mengantarkan sebanyak 6.748.945 pelanggan selama periode Januari hingga Juli 2025. Jumlah tersebut mencakup pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) sebanyak 5.807.501 pelanggan dan pelanggan KA Lokal Pangrango serta Siliwangi sebanyak 941.444 pelanggan.

    Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengungkapkan bahwa jumlah tersebut menunjukkan tren positif, khususnya dalam mendorong minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik yang aman, nyaman, dan efisien.

    “Kami bersyukur bahwa kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api semakin meningkat, dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan,” ujar Ixfan.

    Adapun rincian asal keberangkatan pelanggan KAJJ dari Daop 1 Jakarta adalah sebagai berikut :

    Stasiun Gambir: 1.772.308 pelanggan

    Stasiun Pasar Senen: 2.513.294 pelanggan

    Stasiun Jatinegara: 278.275 pelanggan

    Stasiun Bekasi: 782.009 pelanggan

    Stasiun Cikarang: 257.579 pelanggan

    Stasiun Karawang: 96.074 pelanggan

    Stasiun Cikampek: 107.586 pelanggan

    Rekapitulasi Volume Pelanggan KA (KAJJ dan KA Lokal) per Bulan:

    Januari 902.553 pelanggan;

    Februari 807.326 pelanggan;

    Maret 946.748 pelanggan;

    April 1.004.650 pelanggan;

    Mei 906.582 pelanggan;

    Juni 1.079.796 pelanggan; dan

    Juli 1.101.290 pelanggan.

    Peningkatan signifikan terjadi pada bulan Juli 2025, yang mencatat volume tertinggi selama tujuh bulan terakhir. Pada periode tersebut, KA Matarmaja relasi Pasar Senen – Malang menjadi kereta favorit pilihan masyarakat, dengan penumpang lebih dari 18 ribu pelanggan.

    Volume Penumpang Tinggi pada Jumat, 1 Agustus 2025

    Untuk keberangkatan hari ini, Jumat (1/8), KAI Daop 1 Jakarta melayani 34.100 pelanggan KAJJ yang berangkat dari berbagai stasiun Daop 1, dengan rincian :

    Stasiun Gambir: 11.750 pelanggan

    Stasiun Pasar Senen: 14.500 pelanggan

    Stasiun lainnya (Jatinegara, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek): 7.850 pelanggan

    Jumlah tersebut meningkat sekitar 40% dibanding hari-hari biasa yang rata-rata melayani 22.000 hingga 24.000 pelanggan.

    Pada hari ini, terdapat 73 perjalanan KAJJ, terdiri dari 39 perjalanan dari Stasiun Gambir dan 34 perjalanan dari Stasiun Pasar Senen.

    Sementara itu, untuk KA Lokal Pangrango dan Siliwangi, tercatat 3.427 pelanggan dengan total 11 perjalanan KA, yaitu:

    KA Pangrango: 8 perjalanan

    KA Siliwangi: 3 perjalanan

    KAI Daop 1 Jakarta berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan mengedepankan keselamatan serta kenyamanan pelanggan. KAI juga mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan transportasi publik berbasis rel sebagai pilihan perjalanan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

    Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial resmi KAI.

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Jalur Kereta Api di Stasiun Pegadenbaru Sudah Bisa Dilalui Kembali, KA Argo Lawu Jadi Kereta Pertama yang Melintas Dengan Kecepatan Terbatas

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    LRT Jabodebek Dukung Gaya Hidup Aktif dan Ramah Lingkungan, Ajak Pengguna Bawa Sepeda Saat Bepergian

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Strategi Nabung Emas dari Mengubah Kebiasaan Kecil

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Update Penanganan Gangguan KA Argo Bromo Anggrek di Daop 3 Cirebon, Jalur Kembali Dapat Dilalui

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Lebih dari 3.000 Binusian Resmi Diwisuda, Siap Berkontribusi dan Membangun Bangsa

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 8 Surabaya Apresiasi Polsek Kapas dan Polres Bojonegoro Ungkap Pelaku Pencurian Prasarana Perkeretaapian

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Boost Gio: A Promising Motivational Speaker with Expansion Potential in Indonesia

    Sabtu, 26 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Kotabumi, Wujud Pelayanan dan Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

    Kamis, 31 Juli 2025

    Lebih dari 21 Ribu Wisatawan Asing Gunakan Kereta Api dari Daop 4 Semarang Selama Semester I 2025

    Sabtu, 26 Juli 2025

    Dorong Kemandirian Ekonomi Lokal, KAI Logistik dan Pemkot Serang Teken MoU Kemitraan Koperasi Merah Putih

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

    Rabu, 30 Juli 2025

    Diskon 30% KA Ekonomi Non Subsidi Tinggal 2 Hari Lagi, Daop 2 Bandung Ajak Pelanggan Manfaatkan Promo Menarik Ini

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Sekitar Jalur Rel Kereta Api

    Selasa, 29 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Jalur Kereta Api di Stasiun Pegadenbaru Sudah Bisa Dilalui Kembali, KA Argo Lawu Jadi Kereta Pertama yang Melintas Dengan Kecepatan Terbatas

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    LRT Jabodebek Dukung Gaya Hidup Aktif dan Ramah Lingkungan, Ajak Pengguna Bawa Sepeda Saat Bepergian

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Strategi Nabung Emas dari Mengubah Kebiasaan Kecil

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Update Penanganan Gangguan KA Argo Bromo Anggrek di Daop 3 Cirebon, Jalur Kembali Dapat Dilalui

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Lebih dari 3.000 Binusian Resmi Diwisuda, Siap Berkontribusi dan Membangun Bangsa

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 8 Surabaya Apresiasi Polsek Kapas dan Polres Bojonegoro Ungkap Pelaku Pencurian Prasarana Perkeretaapian

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Transformasi Logistik Wisata: KAI Logistik Hadirkan Diskon 20% di Xynergy KAI Expo 2025

    Sabtu, 2 Agustus 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.