Close Menu
    Hot News

    Earthworm Foundation bersama Pemerintah Provinsi Riau Menyelenggarakan Lokakarya untuk Memperkuat Ketahanan melalui Pendekatan Lanskap Terpadu dan Berkelanjutan

    Kamis, 17 Juli 2025

    Sistemasi Operasi Terminal Roro dan Penumpang di Pelabuhan Gresik

    Kamis, 17 Juli 2025

    Bittime Resmi Kantongi Izin PAKD, Siap Luncurkan Strategi Pertumbuhan Baru Lewat Bittime VIP Program

    Kamis, 17 Juli 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Efisiensi Komunikasi Pelanggan dengan CRM dan WhatsApp API
    Bisnis-Finance

    Efisiensi Komunikasi Pelanggan dengan CRM dan WhatsApp API

    Sabtu, 17 Mei 2025
    Efisiensi Komunikasi Pelanggan dengan CRM dan WhatsApp API

    CRM dan WhatsApp Business API bikin komunikasi pelanggan mudah. Yuk, cek cara kerjanya!

    “Merasa data dari WhatsApp nggak teratur? Aku mau ngenalin kamu sama CRM dan WhatsApp Business API. Dengan gabungan keduanya, komunikasi pelanggan bakal jauh lebih teratur dan efektif!

    Apa Itu CRM dan WhatsApp Business API?

    CRM (Customer Relationship Management) adalah sistem yang membantu menyimpan seluruh data pelanggan, dari kontak hingga riwayat interaksi seperti keluhan atau pertanyaan. Dengan CRM, tim kamu bisa dengan mudah mengakses informasi pelanggan kapan saja untuk memberikan layanan yang lebih personal dan responsif.

    Sementara itu, WhatsApp Business API adalah alat yang memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan lewat WhatsApp secara lebih profesional, termasuk mengirim pesan otomatis dan mengatur chatbot untuk mempermudah interaksi.

    Kenapa Harus Digabung?

    Bayangkan kalau WhatsApp Business API terintegrasi dengan CRM. Setiap kali pelanggan menghubungi kamu lewat WhatsApp, datanya langsung terinput ke sistem CRM. Tim kamu bisa langsung melihat riwayat percakapan dan memberikan respons yang lebih cepat. Selain itu, WhatsApp Business API bisa mengirim notifikasi otomatis, seperti konfirmasi pesanan atau pengingat lainnya, tanpa memberatkan tim.

    Integrasi ini juga membuat data dari CRM lebih berguna. Misalnya, kamu bisa menganalisis produk apa yang sering ditanyakan lewat WhatsApp. Dengan informasi ini, kamu bisa menyesuaikan strategi promo atau penawaran yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

    Dengan menggabungkan CRM dan WhatsApp Business API, kamu akan meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik. Penasaran mencoba? Segera integrasikan kedua alat ini untuk komunikasi yang lebih lancar dan terorganisir! Punya pengalaman soal manajemen komunikasi pelanggan? Ceritakan di kolom komentar!”

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Earthworm Foundation bersama Pemerintah Provinsi Riau Menyelenggarakan Lokakarya untuk Memperkuat Ketahanan melalui Pendekatan Lanskap Terpadu dan Berkelanjutan

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Sistemasi Operasi Terminal Roro dan Penumpang di Pelabuhan Gresik

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Bittime Resmi Kantongi Izin PAKD, Siap Luncurkan Strategi Pertumbuhan Baru Lewat Bittime VIP Program

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Webinar Green Skilling #21: Strategi Menumbuhkan Green Culture di Perusahaan

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono (RSPON) dan Siemens Healthineers Indonesia Menyusun Masa Depan Pelayanan Gawat Darurat Stroke

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Kredibel di Mata Investor, Obligasi Berkelanjutan I Tahap I BRI Finance Oversubscribed 205%

    Kamis, 17 Juli 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Produk Bebas Asap Berbasis Sains dan Teknologi: Kunci Sampoerna-PMI Hadirkan Produk Alternatif yang Lebih Baik

    Senin, 7 Juli 2025

    Kolaborasi Lintas Sektor Perluas Dampak Positif Produk Bebas Asap

    Senin, 7 Juli 2025

    Telkom Indonesia Perkuat Akses Inovasi AI untuk Startup Lokal Melalui Program Indigo AI Connect x NTT Startup Challenge

    Senin, 7 Juli 2025

    Dukung Ekosistem Halal, KAI Logistik Percepat Penambahan Terminal Bersertifikat Halal

    Rabu, 16 Juli 2025

    Menyambut ATSIRI di ASHTA District 8

    Selasa, 15 Juli 2025

    Panduan Teknis Memilih Penguat Rasa Dalam Formulasi Produk Pangan Industri

    Senin, 14 Juli 2025

    ezSign untuk Perusahaan: Solusi Tanda Tangan Digital Legal

    Sabtu, 12 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Earthworm Foundation bersama Pemerintah Provinsi Riau Menyelenggarakan Lokakarya untuk Memperkuat Ketahanan melalui Pendekatan Lanskap Terpadu dan Berkelanjutan

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Sistemasi Operasi Terminal Roro dan Penumpang di Pelabuhan Gresik

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Bittime Resmi Kantongi Izin PAKD, Siap Luncurkan Strategi Pertumbuhan Baru Lewat Bittime VIP Program

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Webinar Green Skilling #21: Strategi Menumbuhkan Green Culture di Perusahaan

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono (RSPON) dan Siemens Healthineers Indonesia Menyusun Masa Depan Pelayanan Gawat Darurat Stroke

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Kredibel di Mata Investor, Obligasi Berkelanjutan I Tahap I BRI Finance Oversubscribed 205%

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    MCP Showcase 2025: Liebherr Handling the Future PT Multicrane Perkasa Hadirkan Solusi Material Handling Terkini

    Kamis, 17 Juli 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.