Close Menu
    Hot News

    PT RPN Hadirkan 700 Peserta di PTKS 2025, Holding Perkebunan Nusantara Perkuat Pilar Inovasi dan Kolaborasi

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Hadirkan Refleksi Kepemimpinan dan Transformasi Melalui Bedah Buku “Masinis yang Melintasi Badai”

    Rabu, 30 Juli 2025

    Thailand Tegaskan Diri Sebagai Pusat Inovasi Pertanian Asia di INAGRITECH 2025 Jakarta

    Rabu, 30 Juli 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Efisiensi Komunikasi Pelanggan dengan CRM dan WhatsApp API
    Bisnis-Finance

    Efisiensi Komunikasi Pelanggan dengan CRM dan WhatsApp API

    Sabtu, 17 Mei 2025
    Efisiensi Komunikasi Pelanggan dengan CRM dan WhatsApp API

    CRM dan WhatsApp Business API bikin komunikasi pelanggan mudah. Yuk, cek cara kerjanya!

    “Merasa data dari WhatsApp nggak teratur? Aku mau ngenalin kamu sama CRM dan WhatsApp Business API. Dengan gabungan keduanya, komunikasi pelanggan bakal jauh lebih teratur dan efektif!

    Apa Itu CRM dan WhatsApp Business API?

    CRM (Customer Relationship Management) adalah sistem yang membantu menyimpan seluruh data pelanggan, dari kontak hingga riwayat interaksi seperti keluhan atau pertanyaan. Dengan CRM, tim kamu bisa dengan mudah mengakses informasi pelanggan kapan saja untuk memberikan layanan yang lebih personal dan responsif.

    Sementara itu, WhatsApp Business API adalah alat yang memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan lewat WhatsApp secara lebih profesional, termasuk mengirim pesan otomatis dan mengatur chatbot untuk mempermudah interaksi.

    Kenapa Harus Digabung?

    Bayangkan kalau WhatsApp Business API terintegrasi dengan CRM. Setiap kali pelanggan menghubungi kamu lewat WhatsApp, datanya langsung terinput ke sistem CRM. Tim kamu bisa langsung melihat riwayat percakapan dan memberikan respons yang lebih cepat. Selain itu, WhatsApp Business API bisa mengirim notifikasi otomatis, seperti konfirmasi pesanan atau pengingat lainnya, tanpa memberatkan tim.

    Integrasi ini juga membuat data dari CRM lebih berguna. Misalnya, kamu bisa menganalisis produk apa yang sering ditanyakan lewat WhatsApp. Dengan informasi ini, kamu bisa menyesuaikan strategi promo atau penawaran yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

    Dengan menggabungkan CRM dan WhatsApp Business API, kamu akan meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih baik. Penasaran mencoba? Segera integrasikan kedua alat ini untuk komunikasi yang lebih lancar dan terorganisir! Punya pengalaman soal manajemen komunikasi pelanggan? Ceritakan di kolom komentar!”

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    PT RPN Hadirkan 700 Peserta di PTKS 2025, Holding Perkebunan Nusantara Perkuat Pilar Inovasi dan Kolaborasi

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Hadirkan Refleksi Kepemimpinan dan Transformasi Melalui Bedah Buku “Masinis yang Melintasi Badai”

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Thailand Tegaskan Diri Sebagai Pusat Inovasi Pertanian Asia di INAGRITECH 2025 Jakarta

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    LindungiHutan Gunakan Momen Hari Persahabatan untuk Dorong Aksi Tanam Pohon

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Dorong Kemandirian Ekonomi Lokal, KAI Logistik dan Pemkot Serang Teken MoU Kemitraan Koperasi Merah Putih

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

    Rabu, 30 Juli 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Boost Gio: A Promising Motivational Speaker with Expansion Potential in Indonesia

    Sabtu, 26 Juli 2025

    Lebih dari 21 Ribu Wisatawan Asing Gunakan Kereta Api dari Daop 4 Semarang Selama Semester I 2025

    Sabtu, 26 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Sekitar Jalur Rel Kereta Api

    Selasa, 29 Juli 2025

    Hasil Presisi Maksimal dalam Proyek CNC Fabrikasi Anda

    Minggu, 27 Juli 2025

    Perbandingan Saham AAPL vs MSFT: Mana yang Lebih Unggul untuk Investasi Jangka Panjang?

    Jumat, 25 Juli 2025

    India–Southeast Asia Art Fair 2025 Resmi Dibuka di Living Plaza Jababeka: Perayaan Seni sebagai Jembatan Diplomasi dan Budaya

    Kamis, 24 Juli 2025

    Semester I 2025, Divre IV Tanjungkarang Catat Kinerja Positif

    Kamis, 24 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    PT RPN Hadirkan 700 Peserta di PTKS 2025, Holding Perkebunan Nusantara Perkuat Pilar Inovasi dan Kolaborasi

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Hadirkan Refleksi Kepemimpinan dan Transformasi Melalui Bedah Buku “Masinis yang Melintasi Badai”

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Thailand Tegaskan Diri Sebagai Pusat Inovasi Pertanian Asia di INAGRITECH 2025 Jakarta

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    LindungiHutan Gunakan Momen Hari Persahabatan untuk Dorong Aksi Tanam Pohon

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Dorong Kemandirian Ekonomi Lokal, KAI Logistik dan Pemkot Serang Teken MoU Kemitraan Koperasi Merah Putih

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Sambut Era Conscious Parenting, Strategi Hypefast Menjawab Kebutuhan Orang Tua Zaman Sekarang

    Rabu, 30 Juli 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.