Close Menu
    Hot News

    Ratusan Peserta Meriahkan Turnamen KAI Esports Mobile Legends 2025 di Daop 8 Surabaya, Perebutkan Tiket Grand Final dan Hadiah Rp52 Juta

    Rabu, 2 Juli 2025

    Senyum Anak Negeri: Pelindo Solusi Logistik Hadirkan Kebahagiaan di Panti Asuhan Jelang Momen Pelindo Day 2025

    Rabu, 2 Juli 2025

    Lebih Dari Sekedar Stylish! Grand Filano Stylish On The Road Season 2 Hadirkan Aktivitas Sporty Elegant Populer

    Rabu, 2 Juli 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»Eks CMO AASYP & GAMESEED, Gaspol ke Industri Karbon, Siap Bikin Kampanye Hijau Makin Panas!
    Bisnis-Finance

    Eks CMO AASYP & GAMESEED, Gaspol ke Industri Karbon, Siap Bikin Kampanye Hijau Makin Panas!

    Kamis, 20 Maret 2025
    Eks CMO AASYP & GAMESEED, Gaspol ke Industri Karbon, Siap Bikin Kampanye Hijau Makin Panas!

    Arfiana Maulina, mantan Chief Marketing Officer ASEAN-Australia Strategic Youth Partnership (AASYP) dan Marketing Lead GAMESEED, resmi bergabung ke industri karbon. Sebelumnya, Arfiana dikenal sebagai Founder WateryNation, gerakan anak muda peduli air bersih yang berhasil menjangkau 20.000 partisipan dari 20 negara dan menggerakkan lebih dari 1.000 relawan melalui kampanye kreatif seperti #BackToLerak dan #KillGermsNotFish.

    Dengan latar belakang kuat di marketing, sustainability communication, dan digital activation, Arfiana membawa pendekatan Gen Z yang kreatif, relevan, dan berdampak. Bergabungnya Arfiana diharapkan mampu memperkuat posisi brand karbon sebagai pelopor solusi karbon berkelanjutan di Indonesia dan global.

    Jakarta, 8 Maret 2025 — Nama Arfiana Maulina sudah lama diperhitungkan sebagai sosok muda yang berhasil menggabungkan kreativitas marketing dan kepedulian lingkungan dalam satu nafas.

    Setelah menjabat sebagai Chief Marketing Officer ASEAN-Australia Strategic Youth Partnership (AASYP) dan Marketing Lead GAMESEED, kini Arfiana resmi bergabung di industri karbon, membawa pendekatan segar dalam kampanye sustainability di industri karbon.

    Sebagai Founder WateryNation, Arfiana membuktikan bahwa pendekatan marketing yang relevan dengan gaya hidup anak muda mampu membangun kesadaran lingkungan dengan cara yang masif.

    Kampanye-kampanye fenomenal seperti #BackToLerak, #KillGermsNotFish, hingga Holiday Be Ready, tidak hanya viral, tetapi juga berhasil mendongkrak followers WateryNation hingga 10.000 dalam 7 hari lewat strategi 360 Integrated Marketing Communication yang mencakup digital activation, ads, hingga SEO.

    Di bawah kepemimpinan Arfiana, WateryNation mencatatkan serangkaian pencapaian luar biasa yang membuktikan kekuatan strategi marketing berbasis isu lingkungan. Sepuluh kampanye lingkungan berskala nasional dan internasional berhasil diselenggarakan, melibatkan peserta dari 20 negara, mulai dari Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, hingga Nigeria dan Uruguay.

    Lebih dari 20.000 partisipan aktif turut serta dalam berbagai aktivitas yang diinisiasi, sementara 1.195 relawan bergabung melalui platform Indorelawan untuk mendukung langsung berbagai program.

    WateryNation juga menjalin kemitraan strategis dengan lebih dari 64 organisasi dan komunitas, didukung oleh Campaign.com melalui gerakan #ForChange serta PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. Tak hanya fokus pada edukasi dan kampanye, WateryNation turut mendorong penguatan UMKM berbasis lingkungan, serta menghadirkan dampak nyata di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Pesisir Selatan, hingga daerah-daerah lain di Indonesia.

    Bukan sekadar influencer lingkungan, Arfiana dikenal sebagai climate communicator yang mampu menerjemahkan isu-isu kompleks menjadi narasi kampanye yang mudah dipahami, relevan, dan menggerakkan aksi nyata di kalangan Gen Z.

    “Lingkungan dan marketing bukan dua hal terpisah. Ketika strategi komunikasi dirancang relevan dengan target audiens, isu climate crisis bisa terasa dekat, fun, dan lebih cepat diterima. Itu pendekatan yang saya bawa ke WateryNation dan sekarang saya bawa ke industri karbon,” tegas Arfiana.

    Bergabungnya Arfiana ke industri karbon, perusahaan yang berfokus pada solusi pengurangan emisi karbon dan transisi menuju ekonomi rendah karbon, diharapkan mampu membawa nafas baru dalam strategi pemasaran, edukasi publik, hingga positioning brand karbon di pasar sustainability yang kian kompetitif.

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Ratusan Peserta Meriahkan Turnamen KAI Esports Mobile Legends 2025 di Daop 8 Surabaya, Perebutkan Tiket Grand Final dan Hadiah Rp52 Juta

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Senyum Anak Negeri: Pelindo Solusi Logistik Hadirkan Kebahagiaan di Panti Asuhan Jelang Momen Pelindo Day 2025

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Lebih Dari Sekedar Stylish! Grand Filano Stylish On The Road Season 2 Hadirkan Aktivitas Sporty Elegant Populer

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Presiden Prabowo Resmikan Proyek Strategis, Pertamina NRE Ambil Peran Utama di Industri Hijau

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Aplikasi Akuntansi Online: Tingkatkan Efisiensi Bisnis dari Mana Saja Kapan Saja

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Perjalanan LRT Jabodebek Ditambah, KAI Catatkan Rekor Baru Pengguna

    Rabu, 2 Juli 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    AnyMind Group meluncurkan laporan penting yang mengungkap perjalanan konsumen digital yang terus berkembang di Asia Tenggara

    Senin, 23 Juni 2025

    KAI Daop 8 Surabaya Klarifikasi Kejadian Viral di Perkeretaapian Makassar

    Sabtu, 28 Juni 2025

    Surabaya Unggul, KAI Logistik Perkuat Kinerja di Jawa Timur lewat Kemitraan dan Layanan Inovatif

    Jumat, 27 Juni 2025

    Mengenal Penyebab Kulit Eksim: Dari Faktor Genetik hingga Lingkungan Modern

    Selasa, 24 Juni 2025

    KAI Logistik Yogyakarta : Penghubung Dinamis Antara Wisata, Pendidikan, dan Ekonomi Kreatif

    Selasa, 24 Juni 2025

    KAI Logistik Tanam 500 Mangrove: Dorong Logistik Berkelanjutan

    Senin, 23 Juni 2025

    Peran Customer Relationship Management dan Tugas Customer Service

    Senin, 23 Juni 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Ratusan Peserta Meriahkan Turnamen KAI Esports Mobile Legends 2025 di Daop 8 Surabaya, Perebutkan Tiket Grand Final dan Hadiah Rp52 Juta

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Senyum Anak Negeri: Pelindo Solusi Logistik Hadirkan Kebahagiaan di Panti Asuhan Jelang Momen Pelindo Day 2025

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Lebih Dari Sekedar Stylish! Grand Filano Stylish On The Road Season 2 Hadirkan Aktivitas Sporty Elegant Populer

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Presiden Prabowo Resmikan Proyek Strategis, Pertamina NRE Ambil Peran Utama di Industri Hijau

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Aplikasi Akuntansi Online: Tingkatkan Efisiensi Bisnis dari Mana Saja Kapan Saja

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Perjalanan LRT Jabodebek Ditambah, KAI Catatkan Rekor Baru Pengguna

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Hisense Tampilkan Kekuatan Teknologi AI Lewat Pesan “AI YOUR LIFE” di FIFA Club World Cup 2025™

    Rabu, 2 Juli 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.