Close Menu
    Hot News

    Rayakan Kemerdekaan Ke-80 RI, KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon 20% dan Hadirkan Nuansa Tematik Kemerdekaan Di Stasiun

    Minggu, 10 Agustus 2025

    Struktur Ideal dari Sebuah Struktur Apung yang Aman dan Efisien

    Minggu, 10 Agustus 2025

    Menggunakan Jasa MLV Teknologi sebagai Kontraktor Audio-Visual: Solusi Renovasi & Upgrade Sistem

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»DAOP 6 Yogyakarta Catat Pertumbuhan 5% pada Penumpang KA Jarak Jauh di Periode Juli 2025
    Bisnis-Finance

    DAOP 6 Yogyakarta Catat Pertumbuhan 5% pada Penumpang KA Jarak Jauh di Periode Juli 2025

    Kamis, 7 Agustus 2025
    DAOP 6 Yogyakarta Catat Pertumbuhan 5% pada Penumpang KA Jarak Jauh di Periode Juli 2025

    Ratusan ribu penumpang pilih kereta api sebagai transportasi ramah lingkungan, KAI Daop 6 Yogyakarta terus menunjukkan kinerja positif dalam layanan angkutan penumpang. Selama bulan Juli 2025, jumlah penumpang kereta api yang naik dan turun di wilayah DAOP 6 menunjukkan peningkatan yang signifikan.
    Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta mengatakan, sepanjang bulan Juli 2025, sebanyak 677.737 penumpang KA Jarak Jauh diberangkatkan dari wilayah Daop 6. Jika dibandingkan dengan volume keberangkatan penumpang KAJJ pada bulan Juni 2025 yang tercatat sebanyak 643.892 penumpang, terdapat pertumbuhan sebesar 5% atau sebanyak 33.845 penumpang.
    Feni menambahkan, untuk jumlah penumpang yang turun tercatat sebanyak 661.642 penumpang, jika dibandingkan dengan bulan Juni lalu dimana tercatat sebanyak 639.832 penumpang turun di wilayah Daop 6, maka terdapat pertumbuhan sebesar 3% atau sebanyaj 21.710 penumpang. 
    “Angka-angka ini menandakan bertumbuhnya kebutuhan dan antusiasme masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api. Kami melihat tren positif ini sebagai bukti kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api. KAI Daop 6 terus berkomitmen memberikan layanan yang aman, nyaman, tepat waktu, dan ramah lingkungan,” ujar Feni.
    Dengan peningkatan fasilitas, pelayanan prima, dan berbagai inovasi berbasis digital, KAI berharap dapat terus menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang efisien dan berkelanjutan, seperti kereta api.
    “Penggunaan kereta api, selain membantu mengurai kemacetan dan polusi udara, tapi juga mendukung upaya bersama dalam menciptakan mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan dimasa depan,” tutup Feni

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Rayakan Kemerdekaan Ke-80 RI, KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon 20% dan Hadirkan Nuansa Tematik Kemerdekaan Di Stasiun

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Struktur Ideal dari Sebuah Struktur Apung yang Aman dan Efisien

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Menggunakan Jasa MLV Teknologi sebagai Kontraktor Audio-Visual: Solusi Renovasi & Upgrade Sistem

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Hemat Energi dan Efisien dengan Penggunaan Inverter untuk Industri

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    BINUS @Medan hadirkan kampus berkelas dunia, siapkan Generasi Digitalpreneur

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Para Petugas Kebersihan dan Keindahan (K2), Sosok di Balik Resiknya Stasiun-Stasiun KAI Daop 6 Yogyakarta

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Peringati HUT ke-111 Stasiun Semarang Poncol, KAI Daop 4 Berikan Momen Spesial kepada Pelanggan KA

    Rabu, 6 Agustus 2025

    111 Tahun Stasiun Semarang Poncol: Dari Titik Nol Perjalanan Hingga Wajah Baru Transportasi Publik

    Rabu, 6 Agustus 2025

    “REAL by Juan: Cerita Nyata di Balik Sebuah Brand Self-Care yang Menyentuh Jiwa”

    Rabu, 6 Agustus 2025

    Dukung Mobilisasi Masyarakat, KAI Daop 6 Catat 207.829 Tempat Duduk Terjual pada Program Promo Tiket 30%

    Senin, 4 Agustus 2025

    Halangi Jarak Pandang dan Demi Keselamatan, KAI Daop 8 Surabaya Tertibkan Empat Bangunan Liar di Sekitar Perlintasan Sebidang

    Senin, 4 Agustus 2025

    India dan Indonesia Perkuat Kepemimpinan Kawasan Melalui Jakarta Futures Forum 2025

    Kamis, 7 Agustus 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Sampaikan Permohonan Maaf atas Gangguan Operasional KA Kuala Stabas

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Rayakan Kemerdekaan Ke-80 RI, KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon 20% dan Hadirkan Nuansa Tematik Kemerdekaan Di Stasiun

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Struktur Ideal dari Sebuah Struktur Apung yang Aman dan Efisien

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Menggunakan Jasa MLV Teknologi sebagai Kontraktor Audio-Visual: Solusi Renovasi & Upgrade Sistem

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Hemat Energi dan Efisien dengan Penggunaan Inverter untuk Industri

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    BINUS @Medan hadirkan kampus berkelas dunia, siapkan Generasi Digitalpreneur

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Para Petugas Kebersihan dan Keindahan (K2), Sosok di Balik Resiknya Stasiun-Stasiun KAI Daop 6 Yogyakarta

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Customer Service Tak Perlu Ribet Lagi dengan Teknologi AI dari Barantum

    Minggu, 10 Agustus 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.