Close Menu
    Hot News

    111 Tahun Stasiun Semarang Poncol: Dari Titik Nol Perjalanan Hingga Wajah Baru Transportasi Publik

    Rabu, 6 Agustus 2025

    Waspada Penipuan Investasi di Tengah Lonjakan Transaksi Kripto

    Rabu, 6 Agustus 2025

    Peringati HUT ke-111 Stasiun Semarang Poncol, KAI Daop 4 Berikan Momen Spesial kepada Pelanggan KA

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»KAI Daop 8 Surabaya Permudah Pelanggan, Pembatalan Tiket Terdampak Gangguan Perjalanan Kini Bisa Via Contact Center 121 via telpon 021-121 dan fitur VoIP di aplikasi Access by KAI
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 8 Surabaya Permudah Pelanggan, Pembatalan Tiket Terdampak Gangguan Perjalanan Kini Bisa Via Contact Center 121 via telpon 021-121 dan fitur VoIP di aplikasi Access by KAI

    Selasa, 5 Agustus 2025
    KAI Daop 8 Surabaya Permudah Pelanggan, Pembatalan Tiket Terdampak Gangguan Perjalanan Kini Bisa Via Contact Center 121 via telpon 021-121 dan fitur VoIP di aplikasi Access by KAI

    Dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan yang terdampak gangguan perjalanan akibat insiden rintang jalan KA Argo Bromo Anggrek yang terjadi pada 1 Agustus 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya kini membuka opsi pembatalan tiket melalui Contact Center 121, baik melalui sambungan telepon di nomor 021-121, maupun fitur VoIP yang tersedia di aplikasi Access by KAI.

    Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyampaikan bahwa Langkah ini diambil untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan proses pembatalan tiket tanpa harus datang langsung ke loket stasiun. Dengan adanya layanan pembatalan tiket melalui Contact Center 121, maupun fitur VoIP yang tersedia di aplikasi Access by KAI, pelanggan yang terdampak gangguan perjalanan tersebut memiliki alternatif yang lebih praktis dan cepat untuk mengurus pembatalan tiket dan pengembalian bea. Refund ini berlaku bagi pelanggan yang terdampak dan memiliki tiket keberangkatan pada tanggal 1, 2, dan 3 Agustus 2025.

    Proses pengajuan refund ini dirancang sesederhana mungkin. Pelanggan cukup menghubungi layanan, selanjutnya petugas akan melakukan verifikasi dan memproses pembatalan. Dana akan dikembalikan langsung ke rekening pelanggan melalui transfer bank.

    Ketentuan layanan refund 100% ini berlaku untuk pelanggan yang mengalami keterlambatan keberangkatan lebih dari 1 jam, menolak perubahan rute (rerouting), tidak dapat melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan, atau menolak moda pengganti yang ditawarkan.

    Skema Pengembalian Bea:

    – Refund 100% dari nilai tiket, tidak termasuk bea pemesanan.

    – Berlaku untuk pelanggan dengan tiket keberangkatan tanggal 1–3 Agustus 2025.

    – Berlaku bagi pelanggan yang tidak jadi berangkat akibat gangguan operasional.

    – Refund dilakukan tunai (loket stasiun online) atau transfer (melalui Call Center 121).

    – Pembatalan dapat dilakukan dalam jangka waktu maksimal 7×24 jam dari tanggal keberangkatan.

    Dokumen yang Diperlukan Saat Mengajukan Refund melalui Call Center 121 anatara lainnya adalah kode booking, nama penumpang, NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor rekening, nomor telepon aktif, dan alamat email.

    Dari data sementara mulai Jumat, 1 Agustus 2025 hingga saat ini Selasa, 5 Agustus 2025, update pukul 10.00 WIB, tercatat sebanyak 3.832 penumpang telah melakukan pembatalan tiket di berbagai stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

    Saat ini, layanan kereta api menunjukkan tren pemulihan. Per Senin 4 Agustus 2025, dari total 104 perjalanan KA keberangkatan KA dari wilayah Daop 8 Surabaya, sebanyak 104 KA berangkat tepat waktu, dan tidak ada KA yang mengalami keterlambatan saat berangkat. Sementara itu perjalanan KA kedatangan KA di wilayah Daop 8 Surabaya, sebanyak 90 KA datang tepat waktu, dan 14 KA mengalami datang terlambat.

    KAI Daop 8 Surabaya terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan memberikan solusi yang cepat serta responsif bagi pelanggan. “Kami menyadari sepenuhnya bahwa insiden ini berdampak besar terhadap rencana perjalanan banyak pelanggan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berterima kasih atas kesabaran serta pengertian yang telah diberikan,” tutup Luqman Arif.

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    111 Tahun Stasiun Semarang Poncol: Dari Titik Nol Perjalanan Hingga Wajah Baru Transportasi Publik

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Waspada Penipuan Investasi di Tengah Lonjakan Transaksi Kripto

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Peringati HUT ke-111 Stasiun Semarang Poncol, KAI Daop 4 Berikan Momen Spesial kepada Pelanggan KA

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Divre IV Tanjungkarang Sampaikan Permohonan Maaf atas Gangguan Operasional KA Kuala Stabas

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Belanja Merdeka di Mitra10! Diskon Hingga 45% & Hadiah Langsung Tanpa Diundi

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Kejar Target Tahun Ajaran 2025/2026, Kementerian PU Kebut Pembangunan Sekolah Rakyat Tahap I.C

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Halangi Jarak Pandang dan Demi Keselamatan, KAI Daop 8 Surabaya Tertibkan Empat Bangunan Liar di Sekitar Perlintasan Sebidang

    Senin, 4 Agustus 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Kotabumi, Wujud Pelayanan dan Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

    Kamis, 31 Juli 2025

    Kenapa Desainer Interior Memilih Teknologi Crestron dari MLV Teknologi untuk Solusi Otomasi Terdepan

    Kamis, 31 Juli 2025

    Kebun Teh PalmCo Jadi Arena Balap Asia Pasific Championship Rally, Holding Perkebunan Nusantara Pacu Ekonomi dan Wisata Daerah

    Senin, 4 Agustus 2025

    Setelah 227 ribu Pelanggan Manfaatkan Diskon 30% KA Ekonomi Non Subsidi Hingga Akhir Juli 2025, KAI Daop 2 Bandung Lanjutkan Diskon 10% untuk KA Pasundan

    Senin, 4 Agustus 2025

    Pusdalopka dan Pusdalyan: Pilar Strategis KAI dalam Menjaga Keandalan Perjalanan KA dan Pelayanan Pelanggan di Situasi Tidak Normal

    Senin, 4 Agustus 2025

    Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    111 Tahun Stasiun Semarang Poncol: Dari Titik Nol Perjalanan Hingga Wajah Baru Transportasi Publik

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Waspada Penipuan Investasi di Tengah Lonjakan Transaksi Kripto

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Peringati HUT ke-111 Stasiun Semarang Poncol, KAI Daop 4 Berikan Momen Spesial kepada Pelanggan KA

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Divre IV Tanjungkarang Sampaikan Permohonan Maaf atas Gangguan Operasional KA Kuala Stabas

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Belanja Merdeka di Mitra10! Diskon Hingga 45% & Hadiah Langsung Tanpa Diundi

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Kejar Target Tahun Ajaran 2025/2026, Kementerian PU Kebut Pembangunan Sekolah Rakyat Tahap I.C

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    India–Indonesia Dorong Keadilan Digital Lewat Infrastruktur Publik Terbuka

    Rabu, 6 Agustus 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.