Close Menu
    Hot News

    Offline Meeting Kembali Diminati, RevComm Soroti Pentingnya Dokumentasi yang Canggih

    Senin, 4 Agustus 2025

    Bukan Sekadar Paham AI, Telkom Dorong Talenta Muda Jadi Solusi

    Senin, 4 Agustus 2025

    KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional

    Minggu, 3 Agustus 2025
    KAI Daop 4 Semarang Terus Maksimalkan Upaya Tekan Kelambatan dan Sampaikan Informasi Proaktif kepada Pelanggan Pasca Pemulihan Kondisi Operasional

    KAI Daop 4 Semarang terus mengupayakan berbagai langkah untuk meminimalkan dampak kelambatan keberangkatan maupun kedatangan yang masih terjadi di stasiun wilayah operasionalnya pada 3 Agustus 2025 dimana masih dalam masa pemulihan kondisi oerasional pasca rintangan jalan di wilayah Stasiun Pegadenbaru.

    KAI Daop 4 Semarang terus mengupayakan berbagai langkah untuk meminimalkan dampak kelambatan keberangkatan maupun kedatangan di stasiun wilayah operasionalnya pada 3 Agustus 2025 dimana masih dalam masa pemulihan kondisi oerasional pasca rintangan jalan di wilayah Stasiun Pegadenbaru.

    Pada Minggu, 3 Agustus 2025 sebagian besar perjalanan KA di Daop 4 sudah normal serta datang dan berangkat tepat waktu.

    Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menjelaskan bahwa berbagai strategi telah diterapkan untuk menekan keterlambatan perjalanan kereta api serta menjaga kesinambungan layanan kepada pelanggan. Upaya tersebut mencakup optimalisasi rotasi rangkaian, penyesuaian jadwal keberangkatan, hingga koordinasi lintas-daop.

    “Kami terus melakukan penyesuaian operasional secara dinamis agar layanan tetap berjalan semaksimal mungkin di tengah kondisi pemulihan. Setiap keputusan operasional kami fokuskan tidak hanya pada efisiensi waktu dan kenyamanan pelanggan, tetapi yang utama adalah aspek keselamatan,” ungkap Franoto.

    Seiring dengan upaya menekan kelambatan perjalanan, KAI Daop 4 juga memaksimalkan penyampaian informasi kepada pelanggan secara proaktif. Selain menyiagakan petugas layanan pelanggan di stasiun, berbagai kanal digital seperti aplikasi Access by KAI, situs kai.id, media sosial resmi, dan Contact Center 121 terus dioptimalkan guna memastikan pelanggan memperoleh informasi terkini dan akurat.

    Salah satu upaya proaktif yang dilakukan adalah pengiriman WA/SMS blast kepada pelanggan kereta api dalam tiga hari terakhir. Para pelanggan yang perjalanannya terdampak diberikan pesan blast berisi notifikasi terkait status perjalanan, perubahan jadwal, dan informasi penting lainnya.

    Sebagai bentuk tanggung jawab layanan, KAI Daop 4 juga memastikan proses pembatalan tiket dan pengembalian bea (refund) berjalan lancar. Hingga Minggu, 3 Agustus 2025 pukul 20.00 WIB, tercatat sebanyak 5.522 pembatalan tiket telah dilayani di wilayah Daop 4.

    “Kami menyadari pentingnya komunikasi yang cepat dan akurat dalam situasi seperti ini. Oleh karena itu, seluruh kanal informasi kami aktifkan secara maksimal, termasuk pengiriman notifikasi langsung kepada pelanggan agar mereka dapat merespons situasi perjalanan dengan baik dan membuat keputusan yang tepat,” jelas Franoto.

    KAI Daop 4 menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesabaran dan pengertian para pelanggan dalam menghadapi kondisi ini. Petugas di lapangan akan terus memberikan bantuan dan pendampingan agar mobilitas pelanggan tetap berjalan lancar dan aman.

    “Kami menyadari sepenuhnya bahwa insiden ini berdampak besar terhadap rencana perjalanan banyak pelanggan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berterima kasih atas kesabaran serta pengertian yang telah diberikan,” tutup Franoto.

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Offline Meeting Kembali Diminati, RevComm Soroti Pentingnya Dokumentasi yang Canggih

    Senin, 4 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Bukan Sekadar Paham AI, Telkom Dorong Talenta Muda Jadi Solusi

    Senin, 4 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Gandeng Komunitas Railfans Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Lakukan Rekayasa Pola Operasi untuk Antisipasi Dampak Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Didiek Hartantyo: Kami Mohon Maaf dan Terima Kasih atas Kesabaran Pelanggan

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    KAI Divre IV Tanjungkarang Hadirkan Rail Clinic di Stasiun Kotabumi, Wujud Pelayanan dan Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

    Kamis, 31 Juli 2025

    KAI Daop 1 Jakarta Umumkan, Program Diskon Tiket KA Hingga 30% Segera Berakhir, Yuuk Pesan Sebelum Kehabisan

    Minggu, 27 Juli 2025

    Dorong Kemandirian Ekonomi Lokal, KAI Logistik dan Pemkot Serang Teken MoU Kemitraan Koperasi Merah Putih

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Kembali Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Triwulan III 2025

    Rabu, 30 Juli 2025

    Diskon 30% KA Ekonomi Non Subsidi Tinggal 2 Hari Lagi, Daop 2 Bandung Ajak Pelanggan Manfaatkan Promo Menarik Ini

    Rabu, 30 Juli 2025

    Peluncuran Program “Voices of Tomorrow”: Jembatan Jurnalisme Muda Indonesia–India

    Selasa, 29 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Sekitar Jalur Rel Kereta Api

    Selasa, 29 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Offline Meeting Kembali Diminati, RevComm Soroti Pentingnya Dokumentasi yang Canggih

    Senin, 4 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Bukan Sekadar Paham AI, Telkom Dorong Talenta Muda Jadi Solusi

    Senin, 4 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Jalur di Pegadenbaru Sudah Dapat Dilalui, KAI Daop 2 Optimalkan Operasional untuk Tekan Kelambatan KA

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Gandeng Komunitas Railfans Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    KAI Daop 1 Jakarta Lakukan Rekayasa Pola Operasi untuk Antisipasi Dampak Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    Didiek Hartantyo: Kami Mohon Maaf dan Terima Kasih atas Kesabaran Pelanggan

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bisnis-Finance

    NIO Kembangkan Jaringan Global, Indonesia Masuk Radar Ekspansi Berikutnya

    Minggu, 3 Agustus 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.