Close Menu
    Hot News

    Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

    Kamis, 31 Juli 2025

    Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

    Kamis, 31 Juli 2025

    AnyMind Group Capai Status Premium Enabler Shopee di Indonesia pada Q2 2025

    Kamis, 31 Juli 2025
    Facebook
    Bebegig NewsBebegig News
    Facebook
    • Hot News
    • Artis-Seleb
    • Film-TV-Music
    • Bisnis-Finance
    • Lifestyle
    • Techno-Gaming
    Bebegig NewsBebegig News
    Home»Bisnis-Finance»H+1 Iduladha, Kereta dan Rute Ini Jadi Primadona Penumpang di Stasiun Malang
    Bisnis-Finance

    H+1 Iduladha, Kereta dan Rute Ini Jadi Primadona Penumpang di Stasiun Malang

    Sabtu, 7 Juni 2025
    H+1 Iduladha, Kereta dan Rute Ini Jadi Primadona Penumpang di Stasiun Malang

    Momen libur Iduladha 1446 Hijriah membawa berkah bagi sektor transportasi, termasuk layanan kereta api di Stasiun Malang. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mencatat lonjakan signifikan volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari dan menuju Stasiun Malang selama masa libur panjang yang berlangsung mulai 5 Juni 2025.

    Antusiasme masyarakat untuk bepergian di momen Iduladha tahun ini terlihat begitu tinggi. Sejumlah KA Jarak Jauh favorit dari Stasiun Malang mencatat tingkat okupansi yang sangat baik, menjadi pilihan utama pelanggan untuk menikmati perjalanan yang nyaman, aman, dan tepat waktu.

    Berikut lima KA favorit pelanggan dari Stasiun Malang selama periode 5–9 Juni 2025:

    1. KA Matarmaja (Malang – Pasar Senen): 6.350 penumpang

    2. KA Malabar (Malang – Bandung): 5.617 penumpang

    3. KA Jayabaya (Malang – Pasar Senen): 4.560 penumpang

    4. KA Majapahit (Malang – Pasar Senen): 3.870 penumpang

    5. KA Tawangalun (Malang – Ketapang): 3.591 penumpang

    “Lonjakan penumpang di Stasiun Malang menunjukkan bahwa kereta api tetap menjadi moda transportasi andalan masyarakat, khususnya saat momen libur panjang seperti Iduladha. Ini menjadi bukti tingginya kepercayaan pelanggan terhadap layanan KAI,” ujar Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya.

    Data Volume Penumpang Stasiun Malang periode 5–9 Juni 2025 (Data sementara per 6 Juni 2025, pukul 10.00 WIB)

    – 5 Juni: 4.623 naik, 2.340 turun

    – 6 Juni: 3.240 naik, 2.852 turun

    – 7 Juni: 2.087 naik, 2.742 turun

    – 8 Juni: 2.150 naik, 2.593 turun

    – 9 Juni: 2.208 naik, 3.033 turun

    Secara keseluruhan, lebih dari 29.000 pelanggan tercatat naik dan turun di Stasiun Malang selama periode 5–9 Juni 2025, dengan tren peningkatan yang terus berlanjut hingga akhir masa libur.

    Tak hanya dimanfaatkan oleh para pelancong, Stasiun Malang juga menjadi titik mobilitas penting bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi ke kampung halaman atau berlibur ke berbagai destinasi unggulan seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Banyuwangi.

    “Kereta api menawarkan berbagai keunggulan mulai dari waktu tempuh yang efisien, ketepatan waktu, fasilitas yang nyaman, hingga tarif yang terjangkau. Semua kelebihan ini menjadikan kereta api semakin diminati masyarakat,” tambah Luqman.

    Guna memastikan pelayanan optimal selama masa angkutan Iduladha, KAI Daop 8 Surabaya telah melakukan berbagai langkah strategis, seperti penambahan petugas pelayanan di Stasiun Malang, peningkatan kebersihan dan keamanan, serta optimalisasi operasional kereta api.

    KAI juga mengimbau pelanggan untuk merencanakan perjalanan sejak dini dan memanfaatkan aplikasi Access by KAI serta kanal pemesanan resmi lainnya demi kenyamanan dan kemudahan pembelian tiket.

    Rayakan momen Iduladha dengan perjalanan bebas hambatan bersama KAI! Ayo, naik kereta dari Stasiun Malang dan wujudkan liburan penuh kenangan bersama orang-orang tercinta. Nikmati pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan tak terlupakan bersama KAI.

    Artikel ini juga tayang di vritimes

    Berita Terkait

    Bisnis-Finance

    Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    AnyMind Group Capai Status Premium Enabler Shopee di Indonesia pada Q2 2025

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Memahami Commercial Trust di Indonesia Berdasarkan UU P2SK

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    BINUS UNIVERSITY @Semarang Hadirkan TECHTOPIA 2025 Sebagai Langkah Strategis Persiapkan Generasi Adaptif dan Siap Berkarier Ke Revolusi Industri 4.0

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Butuh Profesional? Ini Keuntungan Gunakan Jasa Pasang Kubus Apung

    Kamis, 31 Juli 2025
    Trending
    Bisnis-Finance

    Boost Gio: A Promising Motivational Speaker with Expansion Potential in Indonesia

    Sabtu, 26 Juli 2025

    Lebih dari 21 Ribu Wisatawan Asing Gunakan Kereta Api dari Daop 4 Semarang Selama Semester I 2025

    Sabtu, 26 Juli 2025

    Diskon 30% KA Ekonomi Non Subsidi Tinggal 2 Hari Lagi, Daop 2 Bandung Ajak Pelanggan Manfaatkan Promo Menarik Ini

    Rabu, 30 Juli 2025

    KAI Divre IV Tanjungkarang Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Sekitar Jalur Rel Kereta Api

    Selasa, 29 Juli 2025

    Hasil Presisi Maksimal dalam Proyek CNC Fabrikasi Anda

    Minggu, 27 Juli 2025

    Perbandingan Saham AAPL vs MSFT: Mana yang Lebih Unggul untuk Investasi Jangka Panjang?

    Jumat, 25 Juli 2025

    India–Southeast Asia Art Fair 2025 Resmi Dibuka di Living Plaza Jababeka: Perayaan Seni sebagai Jembatan Diplomasi dan Budaya

    Kamis, 24 Juli 2025
    Hot News
    Bisnis-Finance

    Listrik Aliran Atas (LAA), Menjadi Nadi Utama Operasional KRL dan Sistem Persinyalan KAI Daop 1 Jakarta

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Komitmen KAI terhadap Pelayanan dan Keselamatan Pengguna, Seluruh Train Attendant LRT Jabodebek Tersertifikasi

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    AnyMind Group Capai Status Premium Enabler Shopee di Indonesia pada Q2 2025

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Memahami Commercial Trust di Indonesia Berdasarkan UU P2SK

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    BINUS UNIVERSITY @Semarang Hadirkan TECHTOPIA 2025 Sebagai Langkah Strategis Persiapkan Generasi Adaptif dan Siap Berkarier Ke Revolusi Industri 4.0

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Butuh Profesional? Ini Keuntungan Gunakan Jasa Pasang Kubus Apung

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bisnis-Finance

    Bagaimana Cara Kerja Bitcoin dan Apa Bedanya dengan Forex?

    Kamis, 31 Juli 2025
    Bebegig News
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Syarat & Ketentuan
    • Kebijakan Privasi
    • Disklaimer
    © 2025 BebegigNews.my.id.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.